Menara Kantor Bupati Barru Senilai Rp 40 Miliar Diresmikan

BARRU, PIJARNEWS.COM — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) yang didampingi oleh Bupati Barru, Suardi Saleh hadir pada peresmian Menara Kantor Bupati Barru.

Menara kantor Bupati Barru senilai Rp 40 Miliar itu, mulai dibangun sejak Juli 2018 lalu. Menara kantor tersebut dibangun tepat di sisi bagian belakang pekarangan kantor Pemda Barru, yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Peresmian tersebut dalam rangka puncak perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Barru yang ke 59, dan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Hj. Liestiaty F Nurdin yang turut didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabuaten Barru, Hj. Hasnah Syam, Rabu (20/2/2019).

Di hadapan Gubernur Sulsel, Suardi Saleh menjelaskan, tujuan dibangunnya Menara Kantor Bupati Barru yang berlantai tujuh itu, nantinya merupakan pusat pelayanan yang dapat memudahkan bagi warga Kabupaten Barru dalam berbagai urusan.

“Lantai satu dan dua kita berencana gunakan sebagai pusat pelayanan, untuk lantai tiga, empat dan lima itu adalah kantor, sementara lantai enam dan tujuh adalah gedung pertemuan,” Pungkas Suardi Saleh.

Bupati Barru juga menambahkan, bahwa pembangunan kantor ini sengaja dibangun secara vertikal guna mengevisiensikan lahan yang ada.

“Alasan kita bangun secara vertikal, karena evisiensi lahan mengingat lahan saat ini semakin sempit, kawasan di sekitar kantor Bupati ini juga sudah ditetapkan sebagai kawasan hutan kota, sehingga kita hindari betul menebang satu atau dua pohon. Sehingga kita arahkan secara vertikal. Selain itu, ternyata dengan pembangunan kantor bertingkat ini, pencapaian dalam organisasi ruang akan lebih mudah diatur karena tidak ada lagi yang jauh.” kata Suardi Saleh.

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda