Menanti Sunset di Tanggul Cempae, Spot Ngabuburit Ala Warga Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Tanggul Cempae di dekat perbatasan Parepare-Pinrang tepatnya di Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang menjadi tempat favorit warga sekitar untuk menghabiskan waktu menanti buka puasa.

Hingga hari ke 28 Ramadan, Sabtu (8/5/2021), Tanggul Cempae masih terlihat ramai dikunjungi warga kota Habibi Ainun (Parepare).

Banyak aktivitas yang bisa dikerjakan di tanggul Cempae sepanjang kurang lebih 700 meter di Wattang Soreang tersebut, dari menikmati pemandangan senja, suasana sore di bebatuan bibir pantai, hingga memilih bersilah sembari menunggu makanan di tempat makan lesehan yang sudah dipesan. Tak hanya itu, pengunjung terkadang betah duduk sampai malam hari.

Salah satu pengunjung Haris mengatakan memilih mengabiskan waktu nganuburit d8 Tanggul Cempae bersama teman-temannya karena lokasi dekat dengan kost dan sesuai dengan isi kantong.

“Lokasinya dekat dengan kost dan juga menikmati pemandangan senja. Apalagi harga makanannya sesuai kondisi keuangan mahasiswa,” jelasnya.

Pengunjung lain, Fauzan mengatakan Tanggul Cempae merupakan tempat berkembangnya UMKM di Parepare karena begitu banyaknya pengunjung setiap hari.

“Saya kira ini tempat ini spesial untuk berdua dengan pasangan atau keluarga karena lokasinya sangat strategis dan menjual serba-serbi makanan yang beragam,” pungkasnya.

Lanjut Fauzan, seharusnya pemerintah lebih memperhatikan kondisi Tanggul Cempae agar lebih menarik warga dan wisatawan walau sekedar menikmati senja.

“Saya berharap kepada pemerintah untuk ditata lebih rapi agar bisa dinikmati bersama karena masih belum teratur,” tutupnya.

Reporter: Nur Mubarak
Editor: Misbah Sabaruddin

Bagikan :