Member TDA Ajak Siswa MAN 2 Parepare Berwirausaha

Member TDA Yusran, Sahar dan Haedar saat menghadiri seminar wirausaha di MAN 2 Parepare (foto:amr/PIJAR)

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Puluhan siswa dari Sekolah Madrasah Aliah Negeri (MAN 2) Kota Parepare ikuti seminar kewirausahan yang digelar Mahasiswa Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) Sekolah TInggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amsir Angkatan. XXV, Rabu 29/3.

Penanggung jawab kegiatan Syarifuddin menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan progrm kerja dari posko Kecamatan Bacukiki Barat KKLP STIE Amsir. Tujuannya untuk memberikan pemahaman serta kiat-kiat memulai usaha dan mengajak siswa berwirausaha, tanpa berharap menjadi ASN.

“Kita ingin membuat mereka termotivasi dalam berwirausaha setelah lulus dari sekolah hingga perguruan tinggi, itulah yang menjadi salah satu tujuan mengapa seminar wirausaha ini dilakukan. Juga sebagai salah satu langkah menekan angka pengangguran yang setiap tahunnya bertambah,” jelasnya.

Member TDA Yusran Hadysurya mewakili TDA membawakan materi kiat-kiat menjadi wirausaha. Dia terus memberikan motivasi kepada siswa agar mereka bisa secara mandiri tanpa membebani orangtua dengan cara berwirausaha. Owner Five Distro itu menjelaskan sejumlah program dan teknik mengelola usaha dalam slide show materinya. Selain Yusran, juga hadir berbagi tips wirausaha masing-masing owner Haeju, Haedar dan owner Sosis Bakar Jumbo, Sahar. (amr/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News