Membanggakan, Imigrasi Parepare Raih Penghargaan Nasional

Kepala Kantor Imigrasi Parepare, Noer Putra Bahagia (tengah) saat memberi keterangan pers di Teras Empang, Selasa (31/12/2019).

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare menoreh prestasi yang membanggakan. Dipenghujung tahun 2019, Imigrasi Parepare meraih penghargaan Nasional Predikat Zona Integritas Unit Kerja Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari kementerian.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Noer Putra Bahagia pada Refleksi akhir tahun Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare di Teras Empang,  Selasa (31/12/2019).

Noer Putra menjelaskan, penilaian WBK itu dilakukan oleh tim Kementeriaan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Banyak instansi yang ikut, alhamdulillah Imigrasi Parepare bisa meraih penghargaan itu,” ujarnya.

Ia menambahkan, penilaian tersebut adalah program nasional. Penilaian itu juga, sambung Noer Putra, diwajibkan dan diikuti semua satuan kerja (Satker).

“Selama 10 bulan, imigrasi Parepare mampu menyesuaikan. Dan kita bisa meraih penghargaan itu.” ungkapnya.

Berkat perstasi itu, lanjut Noer Putra, Imigrasi Parepare juga mendapat penghargaan berupa sertifikat dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Piagam Karya Dhika Madya.

“Itu Diserahkan pada acara refleksi Kemenkumham beberapa waktu lalu,” kata Noer Putra.

Untuk diketahui, Kantor Imigrasi Kelas II Parepare menerima penghargaan WBK di Jakarta, Selasa (10/12/2019) lalu. Penghargaan diserahkan, Wakil Presiden Maruf Amin. (*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News