Membaca Arah PAN di Pilwalkot Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — PAN adalah salah satu partai terkuat di Parepare. Kekuatan 3 kursi di parlemen menjadi bukti sahih, betapa kader-kader PAN juga layak menduduki posisi strategis di Kota Bandar Madani.

Selama ini, PAN dikenal sebagai partai yang loyal terhadap pemerintahan era TP. Hampir tidak pernah kita dengar protes dan kritik berlebihan dari PAN untuk kebijakan-kebijakan Pemkot Parepare. Berbekal kekuatan 3 kursi dan loyalitas selama ini, apakah TP bersedia melirik kader PAN sebagai pendampingnya ?

“Kita memang berharap siapapun yang diusung PAN sebagai calon walikota, diharapkan menunjuk Firdaus Djollong sebagai wakilnya,” jelas Sekertaris PAN Parepare Kurtafati, Selasa 8/8. Soal potensi paket Taufan Pawe-Firdaus Djollong itu, dia mengaku optimis menjadi kekuatan besar.

Begitu pula, dia tidak menepis kemungkinan PAN bisa berbalik melawan TP. Salah satunya dengan mendorong paket Faisal Andi Sapada – Firdaus Djollong, atau bahkan paket Faisal Andi Sapada dengan kader PAN yang sedang progresif, Yasser Latief (FAS-YL)

“Semua masih bisa terjadi karena komunikasi masih amat cair. Semua masih dalam proses,” urai Kurtafati.

TP sendiri baru saja mengamankan tiketnya menuju Pilwalkot Parepare, usai memperoleh rekomendasi Golkar beberapa waktu lalu. Artinya, dengan atau tanpa PAN, TP bisa melenggang maju dengan leluasa. Dia juga diminta menyetor 3 calon nama pendampingnya kepada DPP Golkar. PAN Salah satunya ?. (mul/ris)

Sekretaris PAN Parepare Kurtafati (foto: ist)
Bagikan :

Komentar

Komentar Anda