Memalukan, Toilet Mewah Rp1,3 Miliar di Parepare Buntu dan Tergenang

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Toilet umum yang berada didekat Pasar Senggol Parepare, terpantau digenangi air, hampir setinggi lutut. Diduga, saluran airnya buntu. Padahal, toilet itu terbilang baru.

“Sepertinya mesin penghisap air pembuangannya tidak berfungsi pak, padahal masih baru,” kata seorang warga sekitar yang enggan namanya ditulis, Kamis 26/10.

Ia menambahkan, kejadian itu sudah terjadi sejak sebulan lalu. Pantauan PIJAR, yang buntu paling parah, adalah WC laki-laki. Akibatnya, WC perempuan harus digunakan bergantian dengan lelaki. “Kan tidak enak. Malu-maluki. Apalagi kalau pasar lagi ramai,” keluhnya.

Sebelumnya, masalah sejenis juga terjadi di toilet serupa di Lapangan Andi Makkasau, beberapa waktu lalu. Lantai yang berada pada toilet pria digenangi air yang berasal dari dua tempat, yaitu dari bawah tegel dan ventilasi AC.

baca juga: http://pijarnews.com/apa-kabar-toilet-rp13-miliar-di-parepare/

Saat ini, masa pemeliharaan toilet oleh rekanan juga telah berakhir per Juli lalu. Sehingga perbaikannya seharusnya menjadi tanggungjawab Pemkot.

Kedua toilet tersebut dibangun dengan anggaran Rp1,3 miliar. Dilengkapi fasilitas pengolahan air limbah dan AC disetiap ruang. Pembangunan toilet itu sempat menuai protes luas, namun Pemkot tetap membangunnya. Selama dioperasikan, keluhan warga terus bermunculan. Mulai dari sering terkunci, retribusi yang dipungut, hingga yang terbaru, buntu dan tergenang. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News