Melintas, Mobil Warga di Wajo Tetiba Tertimpa Pohon Besar, Begini Nasib Pengemudi dan Anaknya

WAJO, PIJARNEWS.COM–Sebuah pohon besar tumbang dan menimpa mobil warga hingga ringsek di Calodo, Desa Simpursia, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Rabu (3/3/2021) Malam.

Usai mendapat laporan Polsek Pammana Polres Wajo dan personel BPBD kelokasi. Petugas dengan dibantu warga langsung mengevakuasi pohon Asam yang tumbang di Jalan Poros Sengkang Bone itu dari atas badan mobil.

Mobil Suzuki Splash dengan Nomor Polisi DW 1681 UR dikemudikan Yahya (52), warga Kecamatan Tempe Kab.Wajo, korban di dalam mobil bersama Anaknya bernama Ahmad Yani (13).

Korban Yahya menceritakan, sekira pukul 21.00 wita dia sementara dalam perjalanan dari desa Tadangpalie Kec.Pammana Menuju Ke rumahnya di sengkang, namun saat melintas dicalodo desa Simpursia tetiba pohon asam berukuran besa patah dan tumbang hingga menimpa mobil bagian depan, akibatnya mobil yang ia kendarai berhenti mendadak dan tidak bisa digerakkan, korban bersama anaknya lompat ke bagian tengah mobil dan keluar melalui pintu, Alhasil Keduanya selamat dan tidak mengalami luka Luka .

“Saat melintas tiba-tiba saja ada pohon asam berukuran besar menimpa mobil kami, beruntung kami selamat dan tidak mengalami luka-luka,” kata Yahya.

Kapolsek Pammana AKP Sayyek Gurais mengatakan pohon asam yang tumbang itu diperkirakan sudah tua dan lapuk, dan selain menimpa mobil hingga rusak, pohon tumbang tersebut juga sempat mengganggu arus lalu lintas.

“Usai terima laporkan, Kami langsung ke lokasi serta mengatur arus lalu lintas. Selanjutnya bersama petugas dari BPBD dan warga mengevakuasi pohon tumbang agar tidak menggangu pengguna jalan,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, bahwa Pengendara Mobil Serta penumpannya berhasil Keluar dari mobil dan tidak mengalami luka.

“Setelah pohon dan mobil di evakuasi jalur jalan tersebut bisa kembali dilalui kendaraan dengan normal. Kami juga imbau masyarakat agar waspada saat hujan turun disertai angin, Karena di lokasi tersebut banyak pohon besar yang berpotensi tumbang,” tandasnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News