Melalui Offroad, Dandim Ciptakan Pilkada Damai

Offroad Pilkada damai
Dandim 1405 Mallusetasi, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Letkol Arm Ady Hamsyah, melepas secra peserta offroad Pilkada damai 2018. (foto: Pendim 1405).

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Komandan Kodim 1405 Mallusettasi punya cara lain untuk menggalang pilkada damai 2018.

Dandim 1405 Mallusetasi, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mengundang semua Partai politik, Oragnisasi masyarakat (Ormas) dan Penyelenggara Pemilu, melakukan offroad, di area kantor kodim 1405 Mallusetasi, Sabtu (10/2/2018).

“ Bekerja sama dengan Komunitas Pares Jip Club (PJC) kita mengundan, Semua Partai Politik, Ormas dan Penyelenggara, melakukan Offroad Damai dengan rute disekitar Kantor Kodim. Hal ini dilakukan untuk membuktikan bahawa Kodim 1405 Mallusetasi siap mengamankan Pilkada dan menunjukkan Netralitas TNI di Kota Parepare,“ ujar Dandim 1405 Mallusetasi, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Letkol Arm Ady Hamsyah.

Dalam kegiatan Offroad Damai itu, para peserta melalui medan yang ekstrem. Tak semua mobil peserta bisa melintasi medan yang disiapkan panitia. Sejumlah mobil peserta bahkan terjebak dilumpur. Di sinilah persatuan para elite Politik di Parepare terlihat.

BACA JUGA:
Relawan FATMA Bagi Takjil di Pitu Riawa

“ Saat satu mobil terjebak, sontak peserta yang berbeda pandangan Politik itu bersatu menolong mobil yang terjebak. Selain membantu mendorong sejumlah peserta membantu menarik mobil peserta lainnya yang terjebak lumpur,” jelas Ady Hamsyah.

Sementara Ketua JIP Kota Parepare, Syamsul Latanro, sangat mengapresiasi kegiatan Offroad Damai itu. Menurut Syamsul yang juga tokoh Masyarakat yang dikenal Dermawan itu, Offroad Damai ini bisa menunjukkan bahwa Pilkada Damai bisa tercipta jika Para Partai Politik mengenal satu sama lainnya.

“ Salah satu hal yang bisa mempererat silatuhrami antar partai, adalah mempertemukan mereka. Silaturahmi bisa mendamaikan satu sama lainnya, “ kata Syamsul Latanro.

Selain Offroad, sejumlah Partai Politik, Ormas dan Penyelenggara juga melakukan penandatangannan MOU Pilkada Damai. (con/asw)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda