Melalui Mimbar Idul Kurban, Kapolsek Bupon Minta Masyarakat Aktif Cegah Covid

LUWU, PIJARNEWS.COM–Selain berbeda karena pandemi covid-19 salat idul adha Masjid Sabilal Muttaqin, Dusun Kambuno Kelurahan Noling Kecamatan Bupon Kabupaten Luwu, juga terasa berbeda karena khotibnya Kepala Kepolisian Republik Indonesia Sektor (Kapolsek) Bupon, IPDA Firman Akbar.

Firman yang baru beberapa minggu menjabat Kapolsek Bupon itu merupakan Alumni pesantren yang memang dikenal dekat dengan dunia santri dan para mubaliq, mulai dari mubaliq lokal hingga Nasional seperti Ustadz Abdul Somad.

Dalam khutbahnya Firman mengajak jamaah untuk mengambil peran aktif untuk mencegah pandemi covid-19, karena itu tema kutbahnya “Semangat Kurban Semangat Melawan Covid-19”.

Meski saat ini lanjutnya, wabah Covid-19 belum berakhir, namun hendak tidak mengurangi rasa bersyukur kepada Allah SWT, dengan segala limpahan rahmat-Nya. “La in syakartum la aziidannakum, artinya sungguh jika engkau bersyukur, niscaya akan Aku tambah nikmat-Ku kepadamu, Demikian Allah telah berfirman,” kata Firman dalam khutbahnya.

Wabah Corona adalah ujian, dan mengingat bahwa Allah lah yang Maha Besar, Allah yang menciptakan segala sesuatu. Allah yang menguasai segala apa yang ada di muka bumi dan Allah yang menentukan semuanya. “Oleh karena itu, kita bersabar atas segala ketentuan-Nya. Jadi, jangan tergesa-gesa mengambil keputusan, karena Corona masih ada. Jangan marah-marah karena kita tidak bisa jalan-jalan suka-suka kita lagi, karena Corona masih merajalela,” ujarnya.

“Namun kita tidak boleh menyerah dan putus asa, karena Corona tidak akan bisa berdamai. Tetaplah kita menjaga diri dengan mendirikan salat,” kata Firman menambahkan.

Selain mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, sejak dilantik menjadi Kapolsek, Firman rajin melakukan sambang kepada masyarakat Bupon, dan melaksanakan kegiatan sosial setiap selesai melaksanakan salat Jumat, dengan mendatangi warga yang kurang beruntung untuk diberikan bantuan sembako.

Firman juga rajin menghimbau personil Polsek Bupon, agar selalu menjaga kebersihan, sehingga masyarakat yang datang meminta pelayanan merasa nyaman selama berada di kantor Polsek Bupon.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News