MB: Ingat Sejarah Lahirnya Hari Sumpah Pemuda

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Pemkab Enrekang memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang jatuh pada hari ini, Sabtu, 28/10, dengan melakukan Upacara Bendera yang dipusatkan di Lapangan Abu Bakar Lambogo, Batili.

Bertindak selaku Pembina Upacara adalah, Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB). Dalam sambutannya, MB mengajak kepada semua pemuda untuk mengambil hikmah dari sejarah lahirnya HSP.

“Di momen Peringatan Sumpah Pemuda kali ini, mari kita kembali mengingat sejarah bagaimana usaha para pemuda Indonesia, 89 tahun lalu berkumpul dan mengesampingkan perbedaan diantara mereka. Ini semua demi terwujudnya Kemerdekaan Indonesia, yang dapat kita nikmati sekarang. Cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang diakibatkan oleh perbedaan, yang dapat mengarah pada perpecahan,” kata MB.

Ia mengatakan, seharusnya kita malu dengan para Pemuda dulu. Harusnya, sekarang semua tenaga dan usaha kita di zaman sekarang di arahkan untuk mewujudkan keadilan dan kesejahtraan Rakyat Indonesia.

Upacara Peringatan HSP kali ini, dihadiri oleh ratusab peserta yang terdiri dari berbagai unsur. Mulai dari Pelajar, TNI, Polisi, ASN, hingga pejabat-pejabat umum lingkup pemerintahan Kab. Enrekang. (Adv)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Joko widodo - KH. Ma'ruf Amin