Forum Pengembang Ajatappareng

Mau Main Film Bareng Jet Li-Jackie Chan? Cek Jadwal Casting ‘Pamanca The Movie’ Berikut Ini

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Pamanca The Movie bakal memulai casting dalam waktu dekat. Empat daerah di Sulsel, dari Makassar, Parepare, Bone, dan Bulukumba akan menjadi lokasi pencarian pemeran.

Jubir Pamanca, Andi Iwan menyebut empat daerah itu mewakili seluruh potensi yang ada di Sulsel. “Kami akan memulai di kota Parepare, pada tangal 14 Maret 2017. Setelah di Parepare, casting dilanjutkan di Kabupaten Bone pada 16 Maret. Setelah itu ke Bulukumba pada 18 Maret dan Makassar pada 20 dan 21 Maret,” jelasnya.

Tiap daerah casting satu hari full dari pukul 07.30 Wita hingga 17.00 Wita sore. Tiap daerah akan dicari masing-masing tujuh orang yang kemudian disaring lagi menjadi tujuh orang lagi. Syarat umum ikut casting, antara lain berusia dari 5 tahun hingga 45 tahun, memiliki kemampuan seni bela diri, wajah mencerminkan karater Makassar-Bugis.

“Bukan sekedar fisik saja, tapi skill juga. Ini untuk casting pemean tokoh silat. Paras yang mecerminkan Bugis-Makassar. Kan tidak mungkin kita sebut orang Makassar tapi berwajah bukan orang sini. Ini tuntutan skenario. ” ujarnya lagi.

Sementara tim seleksi bakat di-casting nanti akan diisi oleh orang-orang ahli dipemilihan pemeran film. “Ada praktisi perfilman, ada artis, ada musisi, namanya kami tidak bisa kami bocorkan,” tandasnya.

* Mengapa Jet Li dan Jackie Chan ?

Produser Eksekutif ‘Pamanca The Movie’ Muhammad Basir alias Den Raffy bicara soal latar belakang penggarapan film kolosal dan fantasi sejarah itu.

“Pamanca ini saya rencanakan bukan kemarin ya, saya sudah merencanakannya sejak 10 tahun lalu. Alhamdulillah tahun 2017 ini kami punya kesempatan untuk wujudkan, ” kata Den Raffy.

“Film ini juga adalah film kolosal pertama versi anak Makassar,” imbuhnya.

Menurutnya, banyak yang menanyakan kenapa aktor Jackie Chan dan Jet Li yang diundang main di Pamanca. Den Raffy ingin membalik logika perfilman saat ini. Jika biasaya orang Indonesia main di luar negeri.

“Tapi aktor atau aktris luar yang harus mainkan di sini, Indonesia. Itu yang ingin saya balik. Bahwa orang Sulsel, orang Sulawesi, orang Makassar, orang Bugis mampu,” tegas Den Raffy.

Dengan menggunakan aktor Jackie Chan dan Jet Li, kata dia, bukan berarti pihaknya tidak menggunakan aktor nasional. Menurutnya, persentasi pemain itu, 20 persen aktor luar negeri, dan 80 persen aktor dari lokal dan nasional.  “Kami harus melahirkan pemain dari Sulsel,” pungkasnya. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News