Mappadendang To Maddo, Pesta Panen Satukan Warga Barru

 

BARRU, PIJARNEWS.COM–Bupati Barru, Suardi Saleh, menghadiri Pesta Panen To Maddo. Acara ini berlangsung di Dusun Maddo, Desa Tellupanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sabtu malam, 13 Juli 2019.

Mappadendang atau yang lebih di kenal dengan pesta panen diselenggarakan oleh FKPM (Forum Kreativitas Pemuda Maddo) dengan mengangkat tema “Melestarikan Budaya Leluhur di Tengah Globalisasi dan Modernisasi”.

Adapun rangkaian acara Mappadendang ini Tari Mappadendang, Tari kreasi, Kacapi/Gambusu, Teater, Akustik Lagu Daerah dan Pencak Silat.

Acara ini dihadiri oleh kadis pariwisata, camat Tanete Rilau, kades Tellupanua, kepala dusun Maddo dan para tokoh masyarakat.

Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini patut terus lestarikan karena budaya memberikan makna yang baik dalam bermasyarakat, dan bagaimana mempersatukan masyarakat.

“Saya berharap acara seperti Ini perlu terus dikembangkan karena kita membutuhkan bagaimana cara menjaga kebudayaan yang ada di Kabupaten Barru ini,” ungkapnya.

Usai memberi sambutan, Suardi bergabung bersama warga menumbuk pada lesung dengan tongkat besar sebagai penumbuknya. (adv/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda