Mantap! Bank Indonesia Kembangkan Klaster Ikan Bandeng di Pinrang

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Bank Indonesia (BI) bakal mengembangkan klaster ikan bandeng di Kabupaten Pinrang. Ada 3 hektar lahan yang akan dimaksimalkan untuk industri tersebut, selama dua tahun kedepan.

Kerjasama antara BI dan Pemkab Pinrang tertuang dalam nota perjanjian yang diteken kedua pihak, Senin 10/4. BI diwakili oleh Direktur BI Sulsel Wiwit Astisto Hidayat, dan Pemkab Pinrang diwakili langsung oleh Bupati Andi Aslam Patonangi. Turut menyaksikan perjanjian kerjasama, perwakilan Bank Sulselbr, Dinas Pertanian dan Perikanan Pinrang, dan Balai Kelautan dan Perikanan Sulsel.

“Kami berharap ini membawa Pinrang lebih sejahtera utamanya dalam sektor perikanan. Kita punya 15 ribu hektare yang siap dijadikan klaster ikan bandeng,” kata Aslam.

Sementara, Wiwit menyebut kerjasama itu merupakan pertamakali dan satu-satunya di Indonesia. “Kita kontrak 3 hektare dulu. Itu di Kecamatan Suppa dan Lanrisang. Proyek ini akan berlangsung dua tahun dan didukung Balai Pengembangan Ikan Air Tawar Takalar,” tandas Wiwit. (jun/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda