Mantan Wakil Ketua DPRD Parepare Berpulang

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Innalillahi Wainna Ilaihirodjiun, telah berpulang ke Rahmatullah Drs.H.Abd.Hakim Lasina, Ahad (14/07/2019) pukul 21.45 Wita di Rumah Sakit Umum Andi Makkasau Parepare.

Hakim Lasina adalah mantan Wakil Ketua DPRD Kota Parepare periode 1999/2004. Saat itu DPRD Parepare dipimpin HM Amin Dollah (Golkar) dan Bambang Setiaji Suhdi (Fraksi TNI/Polri). Hakim Lasina dikenal sebagai politisi senior Golkar yang santun dan selalu menjadi penengah saat terjadi kebuntuan di DPRD Parepare.
Selain pernah menjabat Wakil Ketua, Hakim Lasina juga pernah menjadi Ketua Fraksi Golkar menggantikan koleganya di Fraksi Golkar, Drs HM Zain Katoe yang terpilih menjadi Walikota Parepare 2003/2009.

Sebelum terjun di politik, Hakim Lasina tercatat sebagai guru. Jabatan terakhir sebelum pensiun adalah Kepala SMAN 2 Parepare. Almarhum semasa hidupnya aktif sebagai Ketua PGRI Parepare, Wakil Ketua Golkar, Wakil MKGR, Kosgoro.

Almarhum akan dimakamkan, Senin 15/07/2019 ba’da dzuhur di tempat kelahirannya di Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru. Jenazah kini disemayamkan di rumah duka Jalan H Agussalim belakang SMPN 9. (arb/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda