Mantan Kapolri Wafat, Polres Pinrang Kibarkan Bendera Setengah Tiang

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Sebagai wujud ungkapan bela sungkawa, jajaran Polres Pinrang kibarkan bendera setengah tiang, Jumat pagi (1/2/2019).

Pengibaran bendera setengah tiang ini dilakukan sebagai penghormatan terakhir atas wafatnya Almarhum Jendral Polisi Purn. Prof. Awaloedin Djamin, M.P.A., Ph.D. yang merupakan mantan Kapolri periode tahun 1978-1982.

Almarhum wafat di usianya yang ke-91 tahun ini, pada Kamis (31/1/2019) kemarin di RS. Medistra Jakarta.

Dalam apel pagi tadi, juga dirangkaikan dengan doa bersama untuk Almarhum yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Pinrang, kompol Lutfin Daud.

Terpisah, Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono, S.Ik, MH mengatakan, dirinya merasa sangat kehilangan sosok Almarhum, karena beliau merupakan sosok yang sangat berjasa dalam memajukan institusi Polri selama ini.

“Kami segenap keluarga besar Polres Pinrang mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan,” ucapnya.

Adapun pengibaran bendera setengah tiang ini juga serentak dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran Polres Pinrang.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai penghormatan terhadap mantan Kepala Polri Jenderal Pol (Purn) Awaloedin Djamin ini.

Tito meminta jajarannya untuk mengibarkan bendera setengah tiang di kantor dan rumah dinas selama 3 hari, pada 1-3 Februari 2019.

Perintah tersebut tertuang dalam Surat Telegram dengan nomor ST/317/I/PAM.1./2019, yang diteken pada 31 Januari 2019. (rls/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda