Manfaatkan Hari Libur, Babinsa Sidrap Bekali Pelajar Wawasan Kebangsaan

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Kebanyakan orang biasanya menghabiskan waktu untuk bersama keluarga dan bersantai di hari libur akhir pekan, namun di Kabupaten Sidrap, para Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap lebih memilih mengisi waktu mereka dengan membekali wawasan kebangsaan kepada para pelajar.

Hal tersebut terlihat saat para Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap diwilayah Koramil 1420-03/Kecamatan Maritengngae dan Koramil 1420-05/Kecamatan Dua Pitue memberikan materi kedisiplinan, latihan baris berbaris serta lomba yel-yel pada para pelajar di beberapa sekolah. Sabtu (12/01/2019).

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Jamot Parluhutan, saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan para Babinsa jajarannya itu merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi Satuan Komando Kewilayahaan terhadap masyarakat khususnya pada pemuda/pelajar di Sidrap.

“TNI khususnya Kodim 1420 Sidrap mempunyai kewajiban memberikan semangat jiwa patriot melalui konsep bela negara kepada para generasi penerus bangsa, melalui pelatihan ini juga menjadi salah satu kegiatan yang dapat menghindarkan anak-anak kita dari hal-hal yang negatif,” Ujarnya.

Sementara itu, salah satu guru pembimbing siswa, Ibu Darlina saat ditemui mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan TNI khususnya para Babinsa di sekolah-sekolah.

“Kehadiran para Babinsa disini membuat kami lebih dekat dengan TNI khususnya para anak didik kami, dan kami sangat senang dan bangga dengan adanya Babinsa di sekolah kami yang telah memberikan bekal kepada pelajar,” Tuturnya.

Reporter: Sudarmin

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda