Mahasiswanya Jadi Korban Kebakaran, Civitas Akademika IAIN Parepare Kompak Kumpulkan Bantuan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Muhammad Husnul Syam, Mahasiswa IAIN Parepare tertimpa musibah. Rumah orangtuanya di Pallanro Barru ludes terbakar beberapa bulan lalu. Kejadian itu menggugah empati banyak pihak, termasuk kampus tempat Husnul Syam menimba Ilmu, yakni IAIN Parepare.

Melalui Sudirman L, Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK), IAIN Parepare memberikan bantuan kepada Husnul Syam, Selasa 22/9/2020.

Penyerahan batuan tersebut juga disaksikan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Muhammad Saleh, Kabag AUK, Muh. Jafar, Kasubag KHM, Suherman Syach. Saat datang Husnul diantar dan didampingi pengurus DEMA Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam.

Husnul Syam merupakan mahasiswa fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare program studi pendidikan Hukum Pidana Islam. Akibat musibah yang dialami orangtuanya itu, Husnul Syam kesulitan membayar uang kuliah tunggal (UKT) untuk melanjutkan kuliahnya pada semester berikutnya. Kondisi itu mengundang empati rekan-rekan Husnul, sehingga pengurus DEMA Fakshi berinisiatif menyurati Rektor untuk memperoleh bantuan.

“Atas arahan bapak Rektor, maka kami berupaya mengumpulkan bantuan melalui donasi rekan-rekan pegawai,” kata Sudirman L, saat memberikan kata pengantar.

Bantuan itu, lanjutnya adalah bentuk rasa empati, peduli dan tanggung jawab Rektor dan keluarga besar IAIN Parepare atas musibah yang menimpa salah satu mahasiswanya.

“Meski jumlah tidak besar, namun harapannya bantuan yang diberikan ini dapat meringankan korban, khususnya Ananda Husnul Syam dalam melanjutkan perkuliahan di IAIN Parepare,” ujar Sudirman.

Selanjutnya, Kabag AUK, Muh. Jafar yang hadir dalam penyerahan bantuan tersebut langsung memfasilitasi Husnul Syam untuk menyelesaikan pembayaran UKTnya melalui sistem Briva BRI.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News