Mahasiswa Unifa Kampanye Aksi Sikat Gigi dengan Benar di Sekolah

Mahasiswa Unifa foto bersama dengan murid TK Rama di Makassar.

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Sejumlah mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Fajar (Unifa) menggelar kegiatan kampanye aksi sikat gigi dengan benar di sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Kristen Tunas Rama, Selasa 21 Januari 2020.

Tujuan kegiatan ini yaitu mengingatkan murid TK Rama bahwa pentingnya sikat gigi demi menjauhi berbagai penyakit gigi.

“Kampanye ini kami adakan di TK Tunas Rama karena sasaran dari kampanye kami yaitu anak-anak berusia enam tahun. Dalam kampanye ini, kami menggandeng mahasiswa teknik gigi, dimana dia akan memberikan sedikit materi kepada adik-adik mengenai pentingnya sikat gigi untuk menjauhi penyakit gigi. Setelah itu kami mengajak adik-adik TK Rama untuk praktik langsung,” ujar Meldi, selaku panitia dari kegiatan ini.

Dalam kampanye dengan tema “Aksi Sikat Gigi dengan Benar”, dihadiri 30 murid TK Rama. Murid TK Rama begitu antusias dalam kegiatan ini. Mereka sangat ceria dan tertawa bersama. Melalui kegiatan yang dilakukan mahasiswa ilmu komunikasi Unifa tersebut pihak sekolah TK Rama sangat bersyukur dan sangat senang karena baru kali ini diadakan acara kampanye seperti ini.

“Kegiatan yang dilakukan adik-adik dari Unifa ini sangat bagus. Kenapa saya mengatakan sangat bagus karena semuanya sudah disiapkan dengan baik. Mulai dari persiapan perlengkapan sikat gigi, pemateri, dan spanduk. Ini merupakan pertama kalinya diadakan kegiatan seperti ini di TK Rama,” ungkap Ibu Mince. 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda