Mahasiswa UM Parepare Kecewa, Ketua MPR Batal Hadir Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare kecewa lantaran Ketua MPR-RI, Zulkifli Hasan batal hadir dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar, Jumat, 28/06/2019 di Auditorium UM Parepare.

Silaturahmi Kebangsaan dan sosialisasi 4 Pilar tersebut seharusnya menjadi nara sumber yakni Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. Lantaran tak hadir, sehingga digantikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, S.Hi.

Um pare
Ratusan undangan hadir di Aula UM Parepare.

Sunanto yang dipanggil akrab Cak Nanto menyampaikan permohonan maaf karena ketidakhadiran Zulkifli Hasan pada silaturahmi kebangsaan.

“Ada beberapa kesibukan beliau sehingga tidak hadir pada kesempatan kali ini, diantaranya kesibukan bangsa, persyarikatan serta kesibukan negara,” ungkap Cak Nanto

Ketidakhadiran Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum PAN tersebut, lanjut Cak Nanto, akibat sibuk melakukan pertemuan pasca keluarnya keputusan MK terkait Pilpres.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa. Mereka sudah jauh hari mempersiapkan diri untuk menerima materi mengenai sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Namun karena Ketua MPR batal hadir, maka sejumlah mahasiswa kecewa.

“Saya sangat kecewa karena Pak Zulkifli Hasan tidak hadir padahal saya berharap bisa mendengarkan langsung pemaparan 4 Pilar Kebangsaan,” ungkap Hartono Hamzah, salah seorang mahasiswa Fakultas Hukum UM Parepare.

Kekecewaan serup juga datang dari mahasiswi bernama Rosmita. Ia menyayangkan ketidakhadiran Zulkifli Hasan pada kegiatan tersebut.

“Sayang sekali, kita tidak bisa mendengar pemaparan langsung dari Pak Zulkifli, kapan lagi toh bertemu ki sama Ketua MPR ini,” ujar Rosmita.

Reporter : Sucipto Al Muhaimin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda