Mahasiswa UM Parepare Ini Dianugerahi The Best Talent Bintang TV Indonesia 2020

Gusniarni
Gusniarni Darwis (20), Mahasiswi Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Gusniarni Darwis (20), Mahasiswi Program Studi Informatika Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional.

Atas prestasinya, Gusniarni dianugerahi The Best Talent Bintang TV Indonesia 2020 pada Kancah Nasional di Jakarta, Senin (27/1/2020) lalu.

Awalnya, Gusniarni merupakan perwakilan Kabupaten Barru pada ajang Pemilihan Bintang TV Sulsel. Acara itu diikuti masing-masing delegasi tiap daerah di Sulsel.

Pemilihan Bintang TV Sulsel itu, para peserta dihadapkan beberapa tantangan. Gusniarni kemudian beradu bakat dan akting dengan peserta lain. Hingga ia berhasil menyisihkan peserta lain dan menyandang gelar sebagai The Best Catwalk. Tak hanya itu, ia menjadi salah satu dari empat perwakilan Sulsel di Kanca Nasional.

Kegiatan yang diselenggarakan Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi (YASPI) tersebut diikuti generasi muda perwakilan setiap provinsi. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Kesenian Jakarta.

Gusniarni Darwis.

Mahasiswi yang telah menggeluti dunia modeling selama tiga tahun itu berhasil memukau para juri. Sebab, Gusniarni menampilkan tarian empat etnis asal Sulawesi Selatan. Setelah itu, Gusniarni dianugerahi sebagai The Best Talent Bintang TV tahun 2020.

Sementara tiga delegasi Sulsel lainya masing-masing dianugrahi sebagai The Best Performance, Dewi Saputri asal Makassar, The Best Catwalk, Asrida asal Makassar dan The Best Talent Sherly asal Konawe yang ikut menjadi delegasi Sulsel

Gusniarni mengaku bangga dapat membawa nama Sulsel ke kancah nasional dan juga menjadi wadah dalam melatih mental, menambah pengalaman sekaligus belajar bersosialisasi dengan orang baru.

“Saya berharap pengalaman ini dapat menjadi langkah awal bagi saya untuk berkarier di dunia perfilman,” ungkap Gusniarni kepada PIJARNEWS, Senin (23/3/2020).

Wakil Rektor III UM Parepare, Amir Patintingan mengapresiasi pencapaian Gusniarni dan mengucapkan terimakasih juga kepada seluruh stakeholder Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi yang menyediakan wadah bagi generasi muda untuk berprestasi.

“Gusniarni adalah fenomena gunung es dari Mahasiswa UM Parepare. Sebenarnya masih banyak lagi mahasiswa UM Parepare yang memiliki talenta-talenta yang lain. Dimana ada kompetisi, di situ ada mahasiswa UM Parepare sebagai pemenang,” tutup Amir. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News