Mahasiswa UM Enrekang Jadi Relawan Baznas, Siapkan 1.000 Paket Logistik buat Warga Terdampak Covid-19

Relawan Baznas
Relawan Baznas Enrekang sedang mengemas paket logistik buat warga terdampak Covid-19.

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Masih dalam rangka penanganan terdampak covid-19, Baznas Enrekang akan melakukan pendistribusian logistik keluarga terdampak covid-19. Ini dilakukan atas usul berbagai pihak termasuk anggota DPRD Enrekang untuk menyisir kembali daerah atau wilayah yang belum tersentuh oleh pemerintah dan swasta.

Setelah dilakukan analisa data, ternyata wilayah kelurahan yang belum maksimal tersentuh. Karena itu, Baznas telah melakukan validasi data dengan kerjasama 17 kelurahan se-Kabupaten Enrekang yang disingkronkan dengan data dinas sosial.

“Alhamdulillah barang logistiknya berupa beras 10 kg, gula, susu, kecap, telur dan lainnya, sementara dikemas ke dalam kantong plastik. Kami rekrut relawan dari ikatan mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UM Enrekang. Sekitar 10 orang untuk mempersiapkan segala sesuatunya sampai pendistribusian pada mustahik terdampak covid-19,” ujar Baharuddin.

Pada hari ini, Kamis dan Jumat Baznas akan distribusikan kepada mereka sesuatu hasil valiadasi data dari kelurahan.

“Logistik keluarga sebanyak 1000 paket akan diantarkan secara door to door ke masing-masing penerima,” tambah Baharuddin, ketua Pokja Covid-19 Baznas Enrekang.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News