Mahasiswa P2K UM Makassar Bersihkan Lingkungan di Amparita

Mahasiswa P2K UM Makassar usai membersihkan lingkungan di sejumlah lokasi di Amparita Sidrap. --ist--

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) Universitas Muhammadiyah Makassar (UM Makassar) menggelar bakti sosial (baksos) dengan melakukan kegiatan bersih-bersih di sejumlah fasilitas umum dan sarana ibadah di Amparita, Sidrap, Kamis (19/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa P2K  UM Makassar tak sungkan-sungkan mengumpulkan sampah di lingkungan Amparita, Sidrap. Mereka kemudian mengumpulkan sampah tersebut di kantongan besar lalu membuangnya ke tempat sampah yang sudah disiapkan.

“Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada lingkungan agar kelak menjadi budaya cinta lingkungan,” ungkap Zulkifli.

Zulkifli selaku koordinator Lapangan Posko Bersih Rama Sapa (Berasap) mengungkapkan bahwa baksos ini merupakan salah satu program kerja (Proker) Hubungan Masyarakat (Humas).

“Bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja Humas, proker ini berjalan setiap hari minggu dan sebelum keluarnya edaran mengenai Covid 19, jadi mahasiswa P2K rencana membuat Hand Sanitizer untuk mencegah mewabahnya Covid-19,” ungkapnya.

Zulkifli berharap kepada mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan dan masyarakat terkhusus yang ada di Kelurahan Amparita agar dapat membiasakan hidup bersih dan cinta lingkungan.

Rizal selaku masyarakat Amparita merespon baik kegiatan yang diadakan Mahasiswa P2K. “Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa begitu baik untuk masyarakat sekitar agar masyarakat sadar dan cinta lingkungan serta hidup sehat,” ungkapnya.

“Harapan saya semoga masyarakat bisa menerapkan apa yang dilakukan mahasiswa P2K ini untuk menjaga kelestarian lingkungan,” harap Rizal. (*) 

Citizen Report : Mutmainna 

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News