Mahasiswa KKN UMS Rappang Diundang Hadir Upacara HUT RI di Lapangan Andi Cammi

SIDRAP, PIJARNEWS.COM–Mahasiswa KKN UMS Rappang angkatan pertama diundang dalam upacara kemerdekaan Republik  Indonesia, Sabtu, 17 Agustus 2019 di Lapangan Andi Cammi Rappang.

Ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi mahasiswa KKN UMS Rappang dapat diundang langsung melalui koordinator kecamatan yang dilaksanakan setiap tahun.

Upacara ini berlangsung  dari pukul 07:30  yang dihadiri oleh TNI / Polri, PNS, Kades/ Lurah, Pegawai, Guru, serta mahasiswa KKN UMS Rappang.

Sernandi, Koordinator Kecamatan Mahasiswa KKN UMS Rappang mengungkapkan suatu kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa KKN UMS Rappng dapat diundang langsung oleh Camat Pancarijang melalui Koordinator Kecamatan.

“Harapan kami sebagai mahasiswa KKN dapat terus berkontribusi dalam pembangunan desa/masyarakat guna menunjang pembangunan bangsa ini melalui kerja nyata berbasis pengabdian masyarakat,” kata Sernandi.

Mengutip salah satu gagasan dari salah seorang pendiri negara Republik Indonesia, Soekarno yang mengatakan bahwa Negara Republik Indonesia ini bukanlah milik sesuatu golongan, tetapi milik rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Oleh karena itu, kemerdekaan Indonesia adalah merdeka dari kesenjangan-kesenjangan sosial yang terjadi akibat adanya perbedaan. Merdeka berarti bersatu. Bersatu dari keberagaman yang ada tanpa harus saling membedakan  sebab Indonesia menganut Bhinneka Tunggal Ika. (*)

Citizen Reporter: Inna Mutmainnah
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda