Mahasiswa KKN UM Parepare Kelompok 70 Paparkan Proker

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Parepare angkatan XX kelompok 70 yang ditempatkan di Kelurahan Amparita melaksanakan seminar program kerja (proker) di rumah kepala Lingkungan II Sudatu, kelurahan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Selasa, 7 Agustus 2018.

Saat membuka seminar, Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 70, Abdul Azis menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala kelurahan khususnya warga Amparita.

“Terima kasih atas sambutannya, semoga ananda yang kami titipkan bisa dibantu dan dibimbing,” harapnya.

Dosen Fakultas Ekonomi ini menambahkan, KKN ini merupakan tuntutan akademik yang harus dilalui.

“Ananda yang kami titip hanya memiliki sedikit ilmu, dan butuh bimbingan untuk mengaplikasikan teori yang diperoleh di meja kuliah.Harapan kami, seluruh warga menjadi orang tua dan membina anak-anak kami yang kita titipkan untuk berada di tengah-tengah masyarakat Amparita selama dua bulan ke depannya,” tambahnya.

Kepada mahasiswa KKN, lanjutnya, harus mengetahui bagaimana posisinya sebagai mahasiswa.

“Kalian datang di sini mengatasnamakan almamater, bukan individual, sehingga kegiatan akademik ini dituntut untuk terus berkelakuan sebagaimana background kampus kita,” ingatnya.

Kepala Kelurahan Amparita, Andi Makkasau menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kepercayaannya telah memilih kelurahan tersebut sebagai lokasi KKN tahun ini.

Saat sambutan, Andi Makkasau menyampaikan kondisi geografis kelurahan Amparita.

“Di tempat kami ini beda dari kecamatan lain, dimana di Amparita memiliki dua komunitas kepercayaan yakni Towani Tolotang dan Tolotang Benteng tapi pada hakikatnya semua sama karena puluhan tahun berdampingan di Amparita tetap mampu menjaga kerukunan dan toleransi masing-masing”, tutupnya. (*)

 

Reporter: Sudarmin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda