Mahasiswa IAIN Parepare Turun ke Jalan, Galang Dana Bantu Korban Bencana Lutra

PAREPARE, PIJARNEWS.COM– Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ormawa IAIN Parepare turun ke jalan menggelar aksi sosial untuk korban bencana alam banjir bandang Masamba, Luwu Utara. Kegiatan tersebut dilakukan di Perbatasan Parepare-Pinrang, Selasa (14/7/2020).

Koordinator Aksi, Indra Albar Amsary mengatakan selain langsung mencari dana di jalan, juga dilakukan open donasi.

“Kami akan membentuk tim dalam open donasi, dan penggalangan dana ini dilakukan bertahap, begitupula dengan pendistribusian nantinya,” katanya.

Mahasiswa IAIN Parepare Gelar Aksi Sosial

Ahmad Ricardy, Presiden Mahasiswa IAIN Parepare mengatakan, aksi sosial ini merupakan panggilan nurani. Juga sebagai bentuk empati mahasiswa IAIN Parepare yang turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Luwu Utara.

“Kami berusaha mengimplementasikan nilai-nilai kemanusian yang seharusnya kita berikan kepada masyarakat di manapun ketika dia membutuhkan pertolongan,” jelasnya.

Kegiatan itu, lanjutnya, akan diramu lagi dengan formasi yang jelas dan bertanggung jawab di wilayah donasi dan merencanakan aksi sosial yang lebih kreatif lagi.

“Setelah donasi terkumpul berupa pakaian, buku tulis, buku pelajaran, dan sembako. Kami akan terjun langsung ke lokasi bencana dengan berkoordinasi dengan pihak kampus dan pemerintah dalam hal ini BPBD Parepare,” tutupnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News