Mahasiswa IAIN Parepare, All Out Belajar Media di Pijarnews.com

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bagi mahasiswa. Kegiatan bertema Inovatif, Kreatif Produktif (Intip) Dunia Kerja ini merupakan kegiatan akademik bersifat intrakurikuler.

Ada 230 mahasiswa yang ditempatkan di 54 instansi salah satunya Pijarnews.com. Untuk di media online Pijarnews.com, ada tiga mahasiswi PPL dan ditempatkan selama sebulan. Ketiganya Arnie Natasha, Selfitra dan Zulkarnain.

Diceritakan Arnie, hari pertama PPL digelar pada Kamis, 1 Agustus 2019 lalu. Menurutnya, Kegiatan PPL ini dimulai dari tahap orientasi dan observasi untuk menentukan program kerja atau kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan di instansi selama satu bulan ke depan.

“Kemudian, dihari pertama kami ditugaskan untuk membuat voice berita yang akan dipublis ke youtube Pijar Channel,” katanya, Selasa, 6 Agustus 2019.

Salah seorang mahasiswa IAIN Parepare sedang mengoperasikan komputer editing vidio di Kantor Redaksi Pijarnews.

Hari kedua, Pijarnews.com menampilkan program baru bertajuk Koneksi (Komentar Netizen dalam Konfirmasi).  Program talkshow sederhana ini dipandu host Agus Salim alias Maman dan ditayangkan di Youtube Pijar Channel.

“Pada program perdana Pijarnews ini, kami ikut serta dalam persiapan penayangan mulai dari mendekorasi studio sampai dengan mensetting kamera yang akan digunakan. Kami juga diberikan kepercayaan untuk menjadi operator di balik layar,” tambah Selfitra

Pada hari ketiga, Senin 5 Agustus 2019, di lokasi PPL mereka diperlihatkan dan diajarkan sesuatu yang baru lagi yaitu cara merekap data dari berita yang telah dipublis ke pijarnews.com. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News