Mahasiswa HTN Studi Lapang Legal Drafting di DPRD Kota Parepare

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Dalam rangka melengkapi teori-teori yang telah didapatkan pada perkuliahan, Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) Pada Fakultas Syariah dan Hukum Islam IAIN Parepare  melakukan kegiatan Studi Lapang di kantor DPRD Kota Parepare, Rabu, 26 Juni 2019.

Pelaksanaan kegiatan ini dilikuti oleh mahasiswa semester enam Prodi HTN khususnya pada Mata Kuliah Legal Drafting  yang didampingi langsung oleh dosen pengampu Dr Zainal Said, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Islam, Dr Muliaty, Badruzzaman Nawi, Ketua Prodi HTN, dan Dr Rosdaya Basri.

Mata kuliah Legal drafting ini membahas mengenai rancangan peraturan perundang undangan.

“Sehingga untuk dapat memahami langsung mengenai proses membuat peraturan tersebut, maka kita melakukan studi lapang ini di kantor DPRD Kota Parepare,” ungkap Zainal Said saat di temui di kantor Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Syariah.

Pada saat tiba, di sana ternyata sedang berlangsung sidang paripurna.
“Saya sampaikan kepada ketua DPRD Kaharuddin Kadir, bahwa ini sudah sangat bagus dimana mahasiswa dapat melihat langsung proses pembuatan Perda tentang pertanggungjawaban APBD tahun 2018 yang dihadiri juga oleh wali kota dan wakil wali kota Parepare” tambahnya lagi.

Faisal Susanto salah satu mahasiswa yang ikut juga  mengatakan kegiatan studi lapang ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

“Dengan adanya praktik legal drafting ini, harapannya kita mahasiswa HTN kedepan bisa menjadi legislator-legistor yang andal dalam membuat peraturan perundang-undangan”, imbuhnya.

Di akhir kegiatan, dilanjutkan penyerahan cendera mata oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, Dr Muliaty kepada Wakil Ketua I DPRD Kota Parepare. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda