Mahasiswa API Parepare Kepung Gedung DPRD

PAREPARE, PIJARNEWS.COM Ribuan Mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Peduli Indonesia (API) Kota Parepare melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kota Parepare Selasa, 24 September 2019.

Sebelumnya para mahasiswa terdiri dari berbagai perguruan tinggi berkumpul di Bundaran Tunas Kelapa pada pukul 10.00.

Setelah melakukan orasi secara bergantian para mahasiswa kemudian bertolak ke gedung DPRD Kota Parepare. Dalam aksi tersebut ribuan mahasiswa menolak RUU Pertahanan yang tidak pro-petani. Mereka menganjurkan Presiden dan Ketua DPR RI menyusun ulang draft UU yang lebih utuh.

Tidak hanya itu, para mahasiswa juga menolak UU KPK dan mendesak presiden Jokowi Dodo agar segera menerbitkan Perkeppu KPK.

Massa berhasil menduduki ruang Parupurna DPRD Parepare. Namun massa sempat kecewa, pimpinan DPRD Kota Parepare tidak berada di tempat lantaran menghadiri acara pelantikan anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Bahar, salah satu Koordinator Aksi mengungkapkan massa akan tunggu sampai pimpinan DPRD datang menemui para massa aksi.

“Perjalanan dari Makassar ke Parepare hanya tiga jam, kalau perlu kita bermalam di sini sampai pimpinan DPRD datang menemui kami,” teriak Bahar kepada massa aksi.

Bahar juga menegaskan jika pimpinan DPRD tidak bersedia menemui para pengunjuk rasa, mereka akan melakukan boikot terhadap kantor DPRD.

“Kami akan boikot kantor DPRD, silakan duduki kursi para anggota DPRD. Kita adalah anggota parlemen jalanan,” tegasnya. (*)

Reporter: Hamdan
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda