MA Muhammadiyah Punnia Juara Umum Jambore Regional PSC 119 Celebes

 

PINRANG, PIJARNEWS.COM--Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Punnia berhasil menyabet juara umum pada kegiatan Jambore Regional PSC 119 Celebes yang digelar di Kabupaten Pinrang, 18-20 Juli 2019. Kegiatan ini berlokasi di pelataran Masjid Al Munawwir Pinrang.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan beberapa daerah se-Sulawesi Selatan disambut baik oleh siswa/siswi MA Muhammadiyan Punnia dan beberapa seolah lainnya yang ada di Kabupaten Pinrang.

Pada kegiatan tersebut beberapa jenis kegiatan yang diperlombakan seperti Lomba Kebersihan Tenda dan Keindahan Gapura, Lomba P3K dan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Lomba Penyuluhan Kesehatan serta Lomba Sendrastasik (seni, drama, tari, dan musik).

Persiapan yang dilakukan selama lima hari di bawah pelatih Ismail, MA Muhammadiyan Punnia berhasil mengalahkan sekolah lain yang ikut menjadi peserta pada kegiatan tersebut.

“Meski persiapan dilakukan selama lima hari tetapi dengan antusias para siswa yang luar biasa, sehingga kami bertekad mengikutkannya pada kegiatan tersebut,” ungkap Nasmiati selaku Kepala Madrasah.

“Dan Alhamdulillah hasilnya tidak sia-sia,” lanjutnya.

Ia juga berharap semoga santri makin percaya diri dengan kemampuan yang mereka miliki, sehingga bisa bersaing dengan sekolah lain.

“Yang lebih terpenting lagi semoga kemenangan berberkah,” ungkap Nasmiati.

Reporter : Sucipto Al Muhaimin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda