MA Ma’had DDI Pangkajene-Fatayat NU Sidrap Galang Bantuan untuk Korban Tsunami Sulteng

Korban Tsunami
Para relawan menghitung dana yang terkumpul buat korban gempa dan tsunami Sulteng.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Jajaran Madrasah Aliyah (MA) Ma’had DDI Pangkajene bekerja sama dengan pengurus Fatayat NU Kabupaten Sidrap melakukan aksi penggalangan bantuan di sekitar lokasi sekolah, Senin (1/10/2018).

Aksi penggalangan bantuan ini melibatkan para pengurus Osis MA Ma’had DDI Pangkajene. Mereka melakukan aksi penggalangan bantuan dari kalangan siswa, para guru dan masyarakat sekitar sekolah.

Kepala MA Ma’had DDI Pangkajene, Sirajuddin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus Osis MA Ma’had DDI Pangkajene bekerja sama dengan Fatayat NU. “Ini pekerjaan mulia. Menggalang bantuan seperti ini pekerjaan yang mulia, karena memang saat ini korban bencana di Sulteng sangat membutuhkan uluran tangan kita,” katanya.

Sirajuddin berharap, bantuan yang berhasil dikumpulkan tersebut bisa meringankan beban para korban nantinya.

Bantuan yang terkumpul disalurkan oleh Pengurus Fatayat NU Kabupaten Sidrap melalui Pengurus Wilayah Fatayat NU Provinsi Sulawesi Selatan. Bantuan yang terkumpul tersebut akan diantar langsung oleh Pengurus Fatayat NU Kabupaten Sidrap ke pengurus wilayah. “Pengurus wilayah sudah siap menampung Insya Allah kami dari Pengurus Fatayat NU Kabupaten Sidrap akan mengantar langsung ke wilayah. Nanti wilayah yang teruskan,” ungkap Ketua Fatayat NU Kabupaten Sidrap, Maryam.

Sementara Ketua Fatayat NU Provinsi Sulawesi Selatan Nurul Ulfah mengaku telah siap mengumpulkan semua logistik yang di kumpulkan dari daerah untuk selanjutnya di distribusikan ke para korban.

“Kita memang instruksikan kepada Pengurus Fatayat NU se Sulsel untuk menggalang dan menyalurkan dana. Kita di Provinsi yang akan menampung untuk selanjutnya kita serahkan ke TNI Angkatan Laut untuk disalurkan ke para korban,” pungkasnya.

Bahkan kata Ulfah, pihaknya telah menyalurkan bantuan logistik tahap pertama melalui TNI Angkatan Laut.” Insya Allah tahap selanjutnya menyusul, “tandasnya. (*)

Penulis : Sudarmin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News