Lurah Cantik Ini Sambut Baik Mahasiswa KKN-E UNIFA di Singki Toraja Utara

TORAJA UTARA, PIJARNEWS.COM– Universitas Fajar Makassar menggelar Kuliah Kerja Nyata – Enterpreneur (KKN-E), namun KKN-E angkatan XIV tahun ini cukup berbeda karena dilakukan dalam situasi pandemi covid-19 yang tak kunjung mereda.

Acara pelepasan KKN-E yang mengusung tema “Mengabdi untuk kampung dalam tantangan pandemi Covid-19” itu, dilaksankan virtual melalui aplikasi Zoom bersama Rektor Universitas Fajar dan juga Ketua LPPM Universitas Fajar serta peserta KKN-E Covid Unifa.

Salah satu wilayah yang menjadi lokasi kegiatan yakni Kelurahan Singki, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara. 10 mahasiswa perwakilan Unifa akan turun langsung didaerah tersebut untuk mengabdi kepada masyarakat selama kurang lebih 40 hari.

Linda, Lurah Singki sangat terbuka dan akan membantu peserta KKN dalam menjalankan program kerjanya, dan juga akan memberikan beberapa program kerja kelurahan yang bisa dijalankan bersama peserta KKN.

“Sangat boleh untuk menjalankan program kerjanya selama itu kita bekerja untuk masyarakat, tetapi dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, melihat sekarang ini kita dalam situasi pandemi Covid-19, menjaga jarak, memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, pokoknya selalu jaga kesehatan ya,” Harap Lurah cantik itu.

Sementara itu mahasiswa KKN-E Unifa, Anggraha Sakti sangat mengapresiasi respon dan sambutan Lurah Singki.

Anggraha berharap dengan terjun langsungnya peserta KKN-E untuk bekerja sama dengan aparat setempat itu mampu melahirkan program kerja yang bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kita sudah berdiskusi langsung dengan Lurah untuk mengajukan program kerja yang kami rencanakan bersama teman-teman, selebihnya juga telah disunting dan ditambahkan oleh lurah terkait program kerja apa yang dibutuhkan saat ini,” kata Anggraha, Rabu (29/7/2020).

Usai berdiskusi, para peserta KKN-E UNIFA di kelurahan Singki tersebut langsung mulai menjalankan program kerjanya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News