Luncurkan PKB Smart, Ini Pesan Bupati Barru

PKB Smart
Bupati Barru, Suardi Saleh (tengah) saat meluncurkan program PKB Smart.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Hadirnya system layanan Pendaftaran dan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Smart atau melalui aplikasi smarphone akan memudahkan masyarakat mendapat layanan. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Andi Adnan Azis dalam sambutan launching Forum LLAJ dan PKB Smart di Ruang Pola Colli Pujie, Kantor Bupati Barru, Senin, 17 September 2018.

“Urusan kendaraan bermotor tidak lepas dari kehidupan sehari-hari. Karena itu, dengan hadirnya PKB Smart, layanan menjadi lebih mudah, cepat, transparan dan modern,” kata Adnan. 

“Ada beberapa layanan yang menjadi program SMART selain aplikasi kita sudah kerjasama Koperasi Simpan Pinjam untuk pemilik kendaraan yang care sudah tidak berlaku. Pihak KSP tersebut akan memberi pinjaman dalam menyelesaikan kewajiban dan dilayani petugas yang sudah ditempatkan disana,” ujar Adnan.

Sementara itu, Bupati Barru H Suardi Saleh mengatakan, seiring perkembangan jaman, Tekhnologi Informasi benar-benar terbukti dan dimanfaatkan oleh seluruh pihak untuk mempermudah layanan dan  terus menghadirkan inovasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Suardi Saleh mengapresiasi berbagai inovasi layanan yang sudah diterapkan di Kabupaten Barru. Ada dua Instansi Pemkab Barru yang sudah melaunching layanan yakni Kantor Perizinan dan Dinas Perhubungan sendiri.

Pada kesempatan tersebut Bupati Barru mencoba aplikasi PKB Smart dengan menghubungi pihak petugas PKB. (hrd)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News