Luapan Sungai Leworeng, Rumah Warga Terseret Arus Banjir di Soppeng

SOPPENG, PIJARNEWS.COM –Satu unit rumah warga di Madining, Kecamatan Mario Riawa, Kabupaten Soppeng, Sulsel terseret arus banjir, Minggu (12/1/2020).

Dalam video yang direkam oleh warga, terlihat seorang penghuninya melompat dari atas rumah kemudian menyelamatkan diri.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Soppeng, Sarianto membenarkan adanya rumah panggung tempat jualan milik warga yang hanyut akibat arus deras banjir. Biasanya, rumah tersebut disebut gardu.

Sarianto juga menyebutkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tagana, dan satpol PP Soppeng juga telah mengevakuasi warga di Madining.

Selain itu, petugas juga telah mengevakuasi sejumlah warga di Dusun Tokare, Kecamatan Donri-donri, sebab arus deras dan ketinggian banjir juga mengkhawatirkan di lokasi tersebut.

Di Dusun Tokare, Desa Leasing, Kecamatan Donri-donri, banjir terjadi akibat luapan sungai Leworeng. Kondisi ini menyebabkan arus kendaraan terputus sebab ketinggian air di jalan raya mencapai satu meter.

Adapun langkah yang dilakukan pemerintah yakni mengingatkan masyarakat agar mengungsi ke wilayah yang aman. Belum ada laporan korban jiwa dan luka akibat banjir hebat ini. (*)

Reporter: Alfiansyah Anwar
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda