LPPTKA-BKPRMI Sidrap Wisuda 865 Santri, Begini Pujian Dollah Mando 

Dollah
Bupati Sidrap, H Dollah Mando memberi sambutan.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA), Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Sidrap menggelar Wisuda Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Angkatan XII di Pelataran Masjid Agung Pangkajene Sidrap, Ahad (15/3/2020) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Sekretaris Umum DPW BKPRMI Sulsel, Ustadz Amiruddin Ambo Enre, dan Direktur Wilayah LPPTKA BKPRMI Sulsel, Ustadz Yusuf Saewang.

Hadir pula Ketua MUI Sidrap, KH. Fatahuddin Sukkara, Lc, Ketua DMI Sidrap, H. Kaharuddin Aras, Kasubag TU Kementerian Agama Sidrap, Dr. H. Umar Yahya, Kapolsek Maritengngae Iptu Abdul Samad, Camat Maritengngae, Mustari Kadir dan Ketua Pengelola Harian Masjid Agung Sidrap, H. Ismail.

Jumlah wisudawan dalam kegiatan tersebut sebanyak 865 santri/santriwati yang berasal dari 109  TPA dari 11 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sidrap.

Melalui kegiatan ini, Bupati Sidrap, Dollah Mando, mengungkapkan bahwa pembelajaran Al-Qur’an di Kabupaten Sidrap sudah mencapai 614 TPA.

Sedangkan, jumlah tenaga pendidik yang telah mendapatkan insentif melalui APBD setiap bulannya sebanyak 1.437 orang dengan jumlah santri kurang lebih 15.350 orang.

Hal ini menunjukkan adanya kepedulian kita dan partisipasi masyarakat yang menjadikan Kabupaten Sidrap sebagai masyarakat yang berkualitas di bidang agama melalui pemberantasan buta aksara Al-Qur’an.

Oleh sebab itu, “saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pengurus BKPRMI dan pengurus TPA serta segenap tenaga pengajar yang telah melaksanakan wisuda santri ini.”

Dollah Mando berharap agar para orang tua santri/santriwati dapat mendukung program pemerintah untuk menjadikan masyarakat Sidrap sebagai masyarakat yang religius dan bebas buta aksara Al-Qur’an, sehingga tujuan pembangunan manusia di Kabupaten Sidrap dapat terwujud. (saf/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda