Lorong Abdul Jalil Kelurahan Lumpue Terendam Banjir, Warga Sebut Sudah Langganan

Banjir
Warga menimba air luapan banjir di halaman rumahnya di Lumpue.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Warga Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare terendam bajir. Banjir terjadi di Lorong Abdul Jalil, RT 001 / RW 007. Air sudah setinggi lutut orang dewasa.

Pantauan PIJAR, penyebab banjir terjadi karena kapasitas selokan tidak mampu menampung jumlah debit air. Akibatnya, air yang mengalir ke saluran pembuangan menjadi lambat. Semakin diperparah dengan hujan yang terus mengguyur.

Salah seorang warga di Lorong Abdul Jalil, Muhammad Yusuf mengatakan, sudah lama kondisi itu ia keluhkan. Bahkan, kata dia, banjir yang melanda lorongnya itu sudah kerap dibahas dengan pemerintah setempat. Namun, hingga kini tak kunjung ada solusi.

“Kalau banjir di sini sudah langganan kami pak. Kondisi seperti ini sudah tahunan. Sudah lama dan sering terjadi seperti ini. Namun belum ada solusi,” keluh Yusuf, saat di temui PIJAR yang sedang menguras air dari pekarangan rumahnya, Selasa (9/03/2021).

Kata dia, yang membuat air sulit surut, sebab jalur pembuangan menuju laut hanya ada dua dan cukup jauh dari Lorong Abdul Jalil. Seharusnya, lanjut Yusuf, pemerintah sudah membuat satu lagi saluran pembuangan air dekat dari Lorong Abdul Jalil.

“Kalau tidak segera dibuatkan jalur pembuangan di sini, akan tetap seperti ini terus,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Lumpue Siswandi Dwi Putra, saat di temui di kantornya membenarkan kondisi warga di lorong Abdul Jalil kerap terendam Banjir. Ia juga mengatakan, pihaknya tengah melakukan upaya agar daerah tersebut tidak menjadi langganan banjir.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda