Forum Pengembang Ajatappareng

Longsor Terjadi di Tengah Pandemi, Baznas Enrekang Sigap Berbagi

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Di tengah kesibukan menangani pandemi covid-19 di seluruh wilayah Kab. Enrekang, musibah melanda dua keluarga di Dusun Tarian, Desa Tongkonan Basse, Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang beberapa waktu lalu.

Baznas Enrekang langsung bergerak cepat dan terjun ke lokasi menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan bahan pokok lainnya, Selasa (7/4/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut Pimpinan Baznas Enrekang Baharuddin, Camat Masalle Rusman Jalani, Kepala Desa Tongkonan Basse Irfan, S. T, Babinsa Masalle, UPZ Kec. Masalle Rasyimuddin dan Kordes UPZ Tongkonan Basse.

Pimpinan Baznas Enrekang bersama pemerintah ikut prihatin dan peduli terhadap bencana ini.

“Kami setuju bahwa tempat ini tidak aman, harus ada relokasi warga di sini, mengingat sangat rawan longsor kembali,” ujar Baharuddin pimpinan BAZNAS Enrekang.

Senada, Camat Masalle Rusman Jalani menyebut jika daerah itu rawan longsor, pada bagian atas juga terdapat banyak batu besar, ia pun menyarankan warga untuk memindahkan rumahnya.

“Atas nama pemerintah daerah melalui Camat Masalle mengucapkan terimakasih pada Baznas Enrekang dan para Muzakki pembayar zakat yang mempercayakan kepada Baznas, dan salurkan pada orang yang membutuhkan uluran tangan,” ujar Camat Masalle melanjutkan.

UPZ Kec. Masalle kembali mangajak semua masyarakat agar senantiasa membayar zakat untuk membersihkan harta dan juga membantu sesama umat.

“Mari berzakat, 2,5% dari usaha kita atau 5% dari hasil pertanian kita, sedekahkan untuk membantu saudara-saudara kita yg membutuhkannya, jadikan harta kita bersih dan berkah serta jadikan usaha kita tumbuh dan berkembang,” ujar Rasyimuddin.

Reporter : Armin

Editor : Muhammad Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News