Longsor Rusak 5 Rumah dan Putus Jembatan di Tapango Polman

POLMAN, PIJARNEWS.COM–Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir di Polewali Mandar mengakibatkan terjadinya bencana alam berupa tanah longsor di dusun tiga, Desa Kalimbua, Kecamatan Tapango, Rabu (13/1/2021)

Selain memutus jalan penghubung tiga Desa, di Desa Kurrak dan Desa Riso, Material longsor juga mengakibatkan lima rumah mengalami kerusakan, bahkan dua diantaranya nyaris rata dengan tanah.

Seorang warga, pandi mengatakan longsor terjadi sekitar jam 3 sore dan menimbun lima rumah.

“Sudah tiga hari hujan deras dan hari ini longsor menutup akses jalan serta mengakibatkan lima rumah warga rusak,” katanya.

Ia juga menambahkan, selain menutup jalan, dan menimpa rumah warga, banjir dan tanah longsor juga mengakibatkan sebuah jembatan gantung terputus.

Sementara itu di lokasi yang sama, kepala badan penanggulangan bencana (BPBD)Polman. Andi Affandi Rahman menjelaskan bencana longsor itu mengakibatkan lima rumah rusak, dua diantaranya mengalami rusak berat.

“Lima rumah mengalami kerusakan, serta satu jembatan terputus, tapi Alhamdulillah tak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Warga terdampak bencana alam berjumlah 18 orang dan semuanya mengungsi ke rumah kerabatnya.

Ia juga menghimbau kepada semua warga di sekitar lokasi kejadian agar meninggalkan rumahnya, guna menghindari longsor susulan yang bisa saja terjadi terlebih saat ini curah hujan masih tinggi di lokasi bencana.

Reporter: Rahmayani

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News