Longsor Lagi, Tiga Desa di Pinrang Terancam Terisolasi

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Pinrang, tepatnya di Kelurahan Batteng Kecamatan Lembang, Minggu (7/3/2021) siang.

Besarnya material longsor membuat jalan poros bakaru tertutup, akibatnya akses jalan ke tiga desa kini terputus.

Peyebab longsor sementara di akibatkan hujan deras yang terjadi di daerah pegunungan.

Sementara, agar dapat di lalui sementara, warga bergotong royong membersihkan material longsoran, dan kini hanya roda dua yang bisa melintas dengan cara di angkat oleh warga.

Beruntung tidak ada korban jiwa saat longsor terjadi di siang hari itu, namun, beberapa mobil terjebak tidak bisa melintas, harus menunggu pembersihaan longsoran oleh alat berat.

“Saya melintas kemarin dari pasar mau pulang namun terjebak longsoran saat itu hujan deras jalan seperti sungai dan ada suara gemuruh, ternyata longsor,” kata Nurhayati, warga Salimbongan,
Senin (8/3/2021) di lokasi longsoran.

Beruntung lanjutnya, mobil yang ditumpangi terhalang oleh material longasoran kecil, sehingga dia dan penumpang lainnya selamat dari hantaman longsoran dengan material besar.

Sementara pemerintah melalui dinas PUPR telah menggerakkan alat berat kelokasi longsor tersebut

“Alat berat kami telah kerahkan kelokasi, insyah allah akses jalan yang tertutup bisa terbuka ini hari,” kata Kadis PU Pinrang, Awaluddin.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News