Live Facebook, Ketua Komisi III ‘Marahi’ Kadis PUPR

Ketua Komisi III Satria Parman Agoes Mante

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Ketua Komisi III DPRD Parepare, Parman Agus Mante menunjukkan ketegasan sebagai seorang legislator. Dia menolak membahas RKA Dinas PUPR, sebelum aspirasi warga mengenai jalan rusak di Jl Bukit Madani diperbaiki.

Bahkan, aksi Parman dia siarkan langsung via akun facebooknya, Rabu malam 4/10. Hingga Kamis sore, video yang diunggah Parman sudah dinonton 1700 orang lebih dan terus bertambah.

Pada rapat pembahasan RKA tingkat komisi itu, Parman berkali-kali menanyai Plt Kadis PUPR Kadarusman Mangurusi mengenai kesiapannya merespon aspirasi warga tersebut.

“Besok (hari ini,red) langsung action (perbaiki jalan, red). Nanti selesai dikerjakan itu baru kita lanjutkan pembahasan,” kata Parman pada video tersebut.

Parman juga mengkritik, bahwa jika perbaikan itu adalah instruksi walikota maka pasti Kadis langsung mengerjakan. Beda saat legislator menyampaikan aspirasi warga, lama bahkan tidak dikerjakan sama sekali.

“Kalau perlu nanti saya puji Pemkot. Nanti saya sampaikan ke warga bahwa ini berkat Taufan Pawe,” sindir Parman.

Saat dikonfirmasi, Parman mengatakan selain masalah aspirasi warga yang tidak direspon, dia juga jengkel karena Kadarusaman ingin langsung membahas RKA. “RKA itu terlambat disetor, langsung maunya dibahas dan ditandatangani. Saya menolak,” tegasnya.

Parman berharap, dengan menyiarkan secara langsung rapat dikomisinya bisa menunjukkan kepada khalayak bahwa komisinya benar-benar bekerja memperjuangkan aspirasi warga. Bahwa sering dewan sudah berkali-kali menyampaikan aspirasi kepada OPD, namun tidak mendapat respon sesuai harapan. (mul/ris)

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda