Listrik di RS Andi Makkasau Kembali Normal, Pasien Lega

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Aliran listrik di RS Andi Makkasau kembali normal. Hal tersebut menyusul kabel induk yang sempat terbakar, sudah tiba dan terpasang. Sebelumnya, kabel seukuran paha orang dewasa itu sempat terbakar.

“Alhamdulillah. Suplay listrik dari PLN ke RS sudah bisa masuk lagi, sekira pukul 13.30 wita,” singkat Plt Direktur RS Andi Makkasau, dr Reni Anggraeni, Senin 30/10.

Berhasilnya perbaikan juga lebih cepat dari prakiraan. Sebelumnya dr Reni memprediksi pemasangan kabel baru bisa rampung pada sore hari. Pasalnya, kabel yang dipesan khusus dari Jakarta itu baru tiba pada Senin siang.

“Listrik sudah tidak hidup mati lagi. AC bisa sudah nyala kembali. Sudah tidak kepanasan,” kata salah satu keluarga pasien, Tahir.

Salah satu teknisi yang bertugas mengganti kabel, Muslimin mengatakan kabel lama yang terbakar memang sudah berumur 30 tahun. “Memang sudah tua. Penggantiannya butuh dikerja 1-2 jam,” ungkapnya.

Sebelumnya, tim Pelayanan Teknis RS Andi Makkasau terus berjaga dilokasi terbakarnya kabel induk itu, guna mengantisipasi jika hal-hal yang tidak diinginkan. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News