LIRa Dorong Partisipasi Pemilih Pemula pada Pilwalkot Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — DPD Lumbung Informasi Rakyat (LIRa) Kota Parepare mendorong agar partisipasi pemilih pemula di Parepare tidak hanya meningkat, tetapi juga berkualitas. Hal itu dibahas pada ‘Bincang Santai’ LIRa di Ruang Pertemuan RM Ayam Penyet, Selasa 19/12.

Acara itu diikuti jajaran pengurus LIRa, pengurus organisasi kepemudaan, serta siswa-siswi SMA sederajat di Kota Parepare. Hadir sebagai pembicara, Komisioner KPU Parepare Mursalim mewakili Panwaslu Ihdar Radi, Ombudsman Makasaar Khudry Arsyad, dan Sekretaris Daerah LIRa Sulsel Irsyad Djafar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong partisipasi pemuda dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 mendatang. LIRA Parepare juga akan menyusun program-program pengawasan seperti pembentukan rumah aduan untuk memantau jalannya proses Pilkada,” jelas Muh Naim dalam sambutannya mwakili LIRa.

Dalam Bincang Santai itu, pemilih pemula diharapkan tidak menjadi objek politik yang hanya dimanfaatkan suaranya, lewat politik transaksional dan pragmatis.

Pernyataan cukup menarik disampaikan Khudry Arsyad. “Sosialisasi untuk pemilih pemula harus lebih gencar. Utamanya lewat media. Namun pilih yang sesuai dengan segmen pemuda. Hindari ajakan formal,” saran Khudry. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News