Lima Rumah Warga Pinrang Rusak Parah Diterjang Longsor

Rumah warga di Dusun Dusun Bone Desa Ulusaddang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, rusak parah akibat longsor

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Hujan deras terus menerus turun selama dua hari mengakibatkan longsor di pemukiman warga RK II  Selei, Dusun Bone, Desa Ulusaddang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sabtu 29 Desember 2018.

Longsor ini merusak sedikitnya lima rumah warga setempat. Kelima rumah warga ini mengalami kerusakan yang cukup parah dan sudah tidak layak huni lagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tanah longsor ini.

Dari pantauan PIJARNEWS di lokasi, akses jalan menuju titik longsor terputus, sehingga warga dan sejumlah tim SAR harus menggunakan perahu. Untuk sementara, sejumlah warga di Dusun Bone, Desa Ulusaddang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, memilih mengungsi di kampung tetangga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang, Andi Mattalatta mengungkapkan, pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada warga korban longsor. “Batuan hidup dasar sudah kami antar ke lokasi bencana dan sementara juga dikerahkan alat berat menuju lokasi longsor,” kata Mattalatta.

Selain merusak sejumlah rumah warga, longsor ini juga merusak pembangkit listrik swadaya warga setempat, sehingga sampai sekarang aliran listrik terputus. (*)

Reporter: Fauzan

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Joko widodo - KH. Ma'ruf Amin