Lima Kali Diamankan Polisi, Diserahkan ke Satpol-PP Tapi Bahriah Dilepas Lagi

Lima Kali Diamankan Polisi, Diserahkan ke Satpol-PP Tapi Bahriah Dilepas Lagi
Petugas Kepolisian Parepare Saat Amankan Bahriah (Wanita yang Diduga Alami Gangguan Jiwa) -- Foto ; Humas Polsek Ujung --

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Perilaku Bahriah warga Kota Parepare dianggap kerap meresahkan warga. Selain membawa senjata tajam, ia juga diduga kerap mencuri. Belum diketahui pasti apakah Bahriah mengalami gangguan jiwa atau aksinya tersebut dilakukannya secara sadar. Akibatnya, Bahriah beberapa kali diamankan Polisi.

Setidaknya, sudah sebanyak Lima kali diamankan oleh Polsek Ujung Kota Parepare. Hal itu diungkapkan, Humas Polsek Ujung, Brigpol Agus Mualim.

“Sudah lima kali diamankan. Kebetulan di wilayah Polsek Ujung tinggal, jadi yang amankan Polsek Ujung,” jelas Agus saat dikonfirmasi pijarnews.com via WhatsApp, Senin, (01/06/2020).

Hanya saja, sambung Agus, setiap kali diamankan, Polsek Ujung Kota Parepare tidak dapat menindaklanjuti. Pasalnya, tidak ada laporan resmi yang masuk. Hanya sebatas aduan. Terlebih, kondisi Bahriah memang terlihat mengidap gangguan jiwa dan memiliki riwayat pernah dirawat di RS. Dadi Makassar.

“Kita hanya bisa mengamankan yang bersangkutan agar masyarakat tidak merasa resah lagi. Karena menjaga keamanan warga sudah menjadi tugas dan kewajiban kami,” ujarnya.

Karena tak ada laporan secera resmi, kata Agus, Polsek Ujung selanjutnya menyerahkan Bahriah ke Dinas Satpol-PP Kota Parepare sebagai aparat keamanan Pemerintah untuk ditindaklanjuti.

Namun, usai diserahkan ke Satpol-PP Kota Parepare. Bahriah ternyata masih saja bebas berkeliaran.

Kepala Satpol-PP Kota Parepare, Muhammad Anzar yang dikonfirmasi, mengakui jika pihaknya memang melepaskan kembali Bahriah dan mengembalikan ke pihak keluarganya.

“Kami bawa ke rumahnya dan keluarganya menjamin (Bahriah ; red) untuk tidak keluar rumah,” kata Anzar.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf
Editor : Muhammad Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News