Forum Pengembang Ajatappareng

Lihat Pengendara tak Pakai Masker, IKA SMA Negeri 200/1 Watansoppeng Lakukan Ini

SOPPENG, PIJARNEWS.COM — Selain menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) dan uang tunai untuk mendukung pencegahan Covid-19 ke Pemerintah Kabupaten Soppeng, Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 200/1 Watansoppeng juga turun ke jalan membagi-bagi masker. Tepatnya di depan pelataran Masjid Raya, Kabupaten Soppeng, Kamis (9/4/2020) sore.

Setiap melihat pengendara roda dua dan  roda empat yang tak bermasker, mereka langsung menahan kendaraan tersebut dan memberikan masker kepada sang pengendara.

Kepala Dinas Infokom Soppeng, Sarianto memuji para Alumni SMA Negeri 200/1 Watansoppeng yang peduli dengan sesama dan patut menjadi contoh dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ini salah satu bentuk kepedulian dan keikhlasan ingin berbagi kepada sesama. Semoga warga yang lain juga bisa tergugah hatinya membantu sesama warga lain,” ujarnya.

Musibah virus Covid-19 tidak mesti dimaknai dengan hal-hal buruk ataupun negatif, dengan adanya wabah covid-19 ini bisa menjadi momen mengintrospeksi diri dan lebih menguatkan solidaritas dan kebersamaan antar sesama, secara khusus warga Kabupaten Soppeng.

Sma1
Alumni SMA 1 Soppeng usai Bagi-bagi masker.

“Sebagai mana orang tua dulu mengingatkan kita bergotong royong bersama pemerintah menghadapi setiap permasalahan yang dihadapi bangsa. Hal ini sudah menjadi tradisi bagi orang Soppeng yang namanya “Sibali perri ku deceng’nge, atau biasa juga dimaknai Yassisoppengi,” pungkas Sarianto.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News