Libur Tahun Baru, Pantai Wisata Lumpue Sepi Pengunjung

Pantai Lumpue sepi pengunjung. Selain ombak yang tinggi, juga sampah berserakan di pantai.
Pantai Lumpue sepi pengunjung. Selain ombak yang tinggi, juga sampah berserakan di pantai.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Hari libur tahun baru kali ini tak seperti tahun baru sebelumnya. Sejumlah tempat wisata sepi pengunjung. Seperti terlihat di Pantai Wisata Lumpue, Kota Parepare, Selasa 1 Januari 2019.

Meski hari libur tahun baru telah tiba, namun tidak mempengaruhi peningkatan minat warga yang ingin berwisata di Pantai Lumpue ini. Kondisi ini terjadi karena tingginya gelombang laut di pesisir pantai wisata alam Lumpue, Kota Parepare. Warga khawatir terbawa gelombang laut.

Muhammad Arsip, salah seorang penjaga loket pintu masuk Pantai Lumpue menuturkan, baru tahun ini pengunjung pantai Wisata Lumpue sepi dari pengunjung. Berbeda dari tahun sebelumnya.”Tahun ini pak beda sekali dari pengunjung tahun-tahun sebelumnya. Jika hari libur tahun baru, pasti ramai di sini pak (Pantai Lumpue, red), tapi sekarang kurang sekali pengunjung pak. Ini karena gelombang tinggi. Jadi mungkin warga takut berwisata di pantai,” tuturnya saat ditemui PIJARNEWS.

Tak hanya itu, tingginya gelombang laut juga menimbulkan pemandangan pantai wisata alam Lumpue jorok. Karena sampah laut yang terseret ombak berserakan di bibir pantai. Sampah tersebut seperti bekas kayu, sampah plastik dan beragam jenis sampah lainnya. (*)

Reporter : Amiruddin

 Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda