Libur Lebaran, 3 Kamar Kos Mahasiswi Dibobol Maling di Parepare

Rumah kos yang diduga dibobol maling saat penghuninya libur lebaran di kampung halaman.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Tiga kamar kos mahasiswa di Pondok Alaska, Jalan Hj Manggau, Kota Parepare diduga dibobol maling saat libur lebaran Idul Fitri.   

Dua mahasiswa yang datang sejak Sabtu kemarin usai libur lebaran, menduga peristiwa tersebut terjadi saat subuh hari, Ahad (9/6/2019). Saat itu, dua orang mahasiswa mendengar suara aneh, tapi tidak dihiraukan karena disangka kucing yang berkeliaran.

Sariani Lakotong, salah seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare yang tinggal sejak 4 bulan lalu di tempat kos tersebut mengaku jika kamarnya dan 2 kamar lainnya berantakan. Ia menduga kamarnya dibobol oleh pencuri.

“Untunganya tidak ada barang berharga yang hilang. Bahkan laptop dan tablet teman saya tidak diambil,” kata Sariani yang akrab dipanggil Sari. Sari mengaku tiba dari libur lebaran di kampungnya pada Ahad sore.

“Itu menjadi pertanyaan, entah apa yang dicari,” ucap Sari.

Sari menduga, pencuri masuk melalui jendela. Sebab tiga jendela kamar kos mengalami kerusakan. Tamu tak diundang tersebut juga membongkar lemari sehingga pakaian mahasiswa berantakan usai diobrak-abrik.

Awalnya, Sari kaget karena pakaiannya berantakan di atas kasur. Tapi ia belum terpikir bahwa kamarnya dibobol. “Saya hanya menduga bahwa ada teman yang melakukan itu. Tapi setelah menelpon teman tersebut, ternyata bukan,” ungkap Sari.

Setelah melihat jendela yang rusak ditambah ada informasi di group kos, 2 kamar kos lainnya juga dibobol, sehingga Sari semakin yakin bahwa kosnya dibobol pencuri.

“Kerusakan jendela di kamar kos tersebut rencananya akan diperbaiki oleh pemilik kos,” tandas Sari. (*)  

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda