Libatkan Masyarakat, Bawaslu Gelar Sosialisasi Partisipatif

Sosialisasi
Kegiatan Sosialisasi Bawaslu di Kabupaten Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM – Guna mendukung kelancaran pemilu legislatif (Pemilu) 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan kerjasama Bawaslu Barru menggelar sosialisasi pengawasan. Kegiatan ini melibatkan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS), Partai Politik (Parpol) dan Media Massa di ruang Colli Pujie, Kantor Bupati Barru Jumat, 21 September 2018. 

Pimpinan Bawaslu Sulsel, Adnan Jamal mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menjalin koordinasi Bawaslu OMS ,Parpol dan Media Massa agar bisa berperan aktif dalam mengawal pemilu 2019 yang berintegritas.

Menurutnya, sosialisasi pelibatan elemen masyarakat dalam pengawasan pemilu menjadi penting demi terwujudnya pemilu berkualitas secara formal disemua tingkatan. Sebab  Undang Undang (UU)  memberi amanat untuk mengawasi Pemilu 2019. 

“Secara hakiki semua  lapisan masyarakat mengawasi dan ouput untuk melaksanakan pemilu jujur adil dan rahasia,” tandasnya.

Komisioner Bawaslu Barru, Farida mengatakan, kegiatan ini menjadi sharing pemangku kepentingan dalam memberikan masukan terkait pengawasan.

Asisten II Pemkab Barru Darwis Palah merespon baik sosialisasi ini, Pemkab Barru siap berperan aktif menyukseskan Pemilu 2019. Sebab lanjut Darwis, Pemilu memiliki makna yang penting dalam kehidupan berbangsa dan negara. (*/hrd)

Editor : Alfiansyah Anwar

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News