Libatkan Eks Paskibraka, Fikes UM Parepare Ikut Lomba Gerak Jalan HUT RI 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat (Fikes) Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare ikut meramaikan lomba gerak jalan dalam rangka perayaan HUT RI ke 74 tingkat Kota Parepare.

Fikes mengikuti gerak jalan kategori umum dengan nomor urut 33 pada tanggal 5 Agustus 2019 dengan menurunkan 22 mahasiswa. Umumnya mahasiswa ini mayoritas mahasiswa yang pernah bergabung dalam tim Paskibraka Kota Parepare.

Persiapan gerak jalan dimulai dengan latihan rutin selama sepekan yang dikoordinir langsung oleh Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat, Ayu Dwi Putri Rusman.

Ayu mengatakan, keikutsertaan mahasiswa Fikes UM Parepare sebagai bentuk dukungan terhadap perayaan HUT RI sekaligus sebagai wujud dukungan setiap program yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Parepare.

Sementara itu, Wakil Dekan I Fikes UM Parepare, Usman mengatakan, keikutsertaan Fikes dalam gerak jalan diharapkan mampu lebih memperkenalkan Fikes kepada masyarakat, baik masyarakat Kota Parepare maupun luar Kota Parepare.

Fikes saat ini masih membuka penerimaan mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2019-2020 dengan membuka empat peminatan antara lain AKK, Epidemiologi, Gizi dan Kesehatan Lingkungan. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Joko widodo - KH. Ma'ruf Amin