Lewat Apindo, Pemprov Sulsel Fokus Sejahterakan Petani di Masa Pandemi

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Sulawesi Selatan terus bekerja keras mendukung pergerakan dan pertumbuhan usaha kecil dan menengah di tengah situasi pandemi covid-19. Melalui Apindo Sulsel, pemerintah berfokus mendorong kesejahteraan sektor pertanian dan perkebunan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah saat menerima kunjungan pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (6/9/2020).

Menurutnya, sejauh ini pemerintah bekerja menciptakan layanan publik, mempermudah perizinan termasuk menghilangkan kebiasaan lama yang dapat menghambat layanan publik.

“Dinas PTSP juga sudah berbenah, warga tidak antre, beberapa kebijakan juga sudah kita limpahkan ke daerah,” sebut Nurdin.

Ia mengatakan, pemerintah juga meminta Apindo agar berperan dalam membantu masyarakat dalam sektor pertanian dan perkebunan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP APINDO Sulsel, La Tunreng menyampaikan arahan Gubernur, dimana. melalui Apindo pemerintah akan memberikan dorongan kepada beberapa sektor usaha prioritas.

“Pak Gubernur berharap melalui Apindo ada beberapa sektor yang perlu di dorong. Termasuk sektor pertanian dan perkebunan. Dan ini sektor merupakan pekerjaan dan rutinitas bagi masyarakat kita,” ujarnya.

Apindo sendiri berkomitmen mendorong kesejahteraan para petani dan jika memungkinkan Apindo akan mensupport untuk memberikan modal dan bibit.

Pada kesempatan itu, bukan hanya dilakukan rapat kerja tetapi juga launching aplikasi Belika.id. Aplikasi tersebut untuk mensupport UKM di Sulsel. Melalui aplikasi jualan online ini diharakan dapat meningkatkan penjualan UKM selama masa pandemi covid berlangsung. (rls/ysf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News