Letupan Senjata Warnai Pemakaman Jenazah Serka Sahlan

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Upacara Pemakaman Jenazah Serka Sahlan yang digelar di Makam Pahlawan Kabupaten Pinrang berlangsung hikmat dan aman, Sabtu (19/9/2020).

Pemakaman dihadiri ratusan personil TNI, Veteran dan Polri serta masyarakat Kabupaten Pinrang.

Upacara dimulai sekira pukul 10.30 Wita. Sebelumnya, jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Paria, Kecamatan Duampanua menuju Tempat Pemakaman Pahlawan di Pinrang.

Pengantaran jenazah ke liang lahat diantar dengan penghormatan yang ditandai letupan senjata laras panjang oleh sejumlah personil TNI.

Komandan Korem 141 Toddopuli, Brigadir Jenderal TNI Djashar Djamil yang menjadi inspektur upacara mengatakan, upacara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa almarhum terhadap negara dan bangsa.

Ia juga mengungkap, kepergian almarhum merupakan cobaan yang mengejutkan terkhusus keluarga yang ditinggalkan.

“Namun sebagai orang beriman kita harus yakin bahwa kehendak tuhan adalah memang yang terbaik,” tuturnya.

Putra kelahiran bumi Massenrepulu itu juga menyampaikan, negara telah kehilangan putra terbaik bangsa yang selalu memegang teguh prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pinrang H Andi Irwan Hamid yang sekaligus mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhum.

Almarhum Serka Sahlan gugur saat terjadi kontak tembak di Papua.

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News